CILEGON – Kepercayaan diri Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon, Epud Saefudin untuk maju sebagai calon dalam bursa lelang Sekretaris Daerah Kota diduga karena adanya unsur kekerabatan dengan Walikota Serang Tb Haerul Jaman.

Informasi yang dihimpun radarbanten.com menyebutkan, Epud memiliki hubungan kekerabatan dengan istri Walikota Serang itu, Verra Nurlaila. “Dia (Epud) bilang ke saya, Pak Jaman itu yang malah sering cium tangan kalau ketemu dia,” ujar sumber yang menolak disebutkan identitasnya, menirukan pernyataan Epud padanya.

Sumber itu melanjutkan, kendati melibatkan Panitia Seleksi dalam lelang jabatan birokrat tertinggi di Kota Serang itu, namun hal itu dinilainya bukan menjadi kendala bagi Epud untuk memiliki rasa penuh percaya diri tinggi. “Kita lihat saja nanti hasil seleksinya seperti apa. Kalau saya sih yakin, dia (Epud) yang akan terpilih (sebagai Sekda Kota Serang),” imbuhnya.

Sementara itu, Epud Saefudin yang dipergoki tengah berkumpul dengan kalangan pejabat Kota Cilegon yang mengaku sebagai tim pemenangannya di rumah makan Minang Raya, Cilegon, Senin (24/8/2015) sore menolak tudingan dugaan adanya upaya nepotisme yang akan memuluskan langkahnya itu.

“Yang pasti saya akan ikuti prosedur saja. Kita ikuti seleksinya. Mulai dari assesmen tes dari Lembaga Administrasi Negara, maupun seperti tes kesehatan, dari panitia sendiri,” kilahnya.

Epud berdalih, majunya ia sebagai calon Sekda Kota Serang itu lantaran adanya kesempatan dan syarat syarat yang sudah ia penuhi. “Yang penting kan saya dapat rekomendasi dari Pemkot (Cilegon) untuk mengikuti. Tidak sedang menjalani proses hukum, saya sudah mengikuti diklatpim dan juga sudah dua kali menduduki jabatan di eselon yang sama,” ujarnya dengan nada enteng. (Devi Krisna)