SERANG – Pamit dari rumah, Suta (68), masuk ke hutan Ciwindu, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak untuk mencari kayu bakar. Namun, sudah tiga hari berlalu, Suta tak kunjung kembali pulang.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Serang, Suta hilang pada Selasa (10/10). Saat itu, korban diinformasikan pamit untuk mencari kayu bakar pukul 9.00 WIB. Sampai pukul 17:00 WIB, korban tak kunjung pulang ke rumahnya di Kampung Ciwindu Rt 13 Rw 03 Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Operator Puadalops PB BPBD Kabupaten Serang Moh Akbar Budiman mengatakan keluarga korban cemas, sehingga dilakukan pencarian sampai malam hari. Keesokan harinya, kembali mencari Suta, dibantu oleh Aparatur Desa, warga setempat, SAR BPBD Kabupaten Serang, Relawan BPBD Kabupaten Serang, Relawan Pramuka Peduli mancak dan Polsek mancak.

Sayang hingga, Kamis (12/10) pukul 08.30 WIB Tim gabungan tak kunjung menemukan korban. Tim lakukan penyisiran dengan membagi dua untuk pencarian korban. Sempat terhenti mencari korban beberapa saat, karena kondisi hujan, tekstur tanah yang lembab.

“Malam ini, tim gabungan akan tetap melakukan penyisiran pencarian korban yang hilang tersebut,” katanya melalui pesan singkat, Jumat (13/10).(Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).

BAGIKAN