LEBAK – Memasuju area upacara adat Seren Taun di Desa Cisungsang, Kabupaten Lebak, Gubernur Banten Rano Karno disambut oleh kesenian lesung yang dimainkan oleh sejumlah perempuan sembari dilatari dengan alunan musik tradisional, Minggu (6/9/2015).

Selain disambut dengan kesenian tradisional tersebut, ribuan masyarakat yang datang pada acara tahunan ini, menyambut Rano Karno denan lambaian tangan bahkan sejumlah masyarakat memanggil nama sang gubernur. “Pak Rano, Pak Rano,” teriak warga sambil mengarahkam Kamera ponsel kepada orang nomor satu di Banten tersebut.

Rano memasuki area didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Rana Suharta, Ketua Dewan Pereakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Wakil Bupati Lebak, dan sejumlah pejabat Provinsi Banten.

Dari pantauan radarbanten.com, Rano memasuki area uapacara adat sekitar pukul 09:30 WIB. Tak lama setelah datang Rano beserta rombongan dan kepala adat Abah Usep menduduki pendopo yang verda disamping lumbung dan imah gede (rumah adat desa Cisungsang). (Bayu)