SERANG – Mayat bayi ditemukan petugas polisi jalan raya (PJR) Polda Banten yang sedang melintas di kilometer 47 tol Tangerang – Merak, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Mayat bayi tersebut ditemukan petugas dalam kondisi terbungkus sarung dan kain batik.

Bayi tersebut ditemukan di pinggir jalan tak jauh dari pagar pembatas tol sekira pukul 16.00 WIB. Kondisi bayi yang masih terdapat tali pusar itu tampak membiru.

“Jenis kelaminnya belum diketahui karena kondisinya belum memungkinkan,” ujar petugas PJR Polda Banten, Aiptu Paimin, kepada wartawan, Selasa (11/8/2015).

Oleh petugas, bayi malang tersebut langsung dibawa ke Polsek Cikande untuk kemudian dibawa ke RSUD dr Drajat Prawiranegara untuk dilakukan otopsi.

Kapolsek Cikande Kompol Tedi Arif Sulistiyo mengaku belum mengetahui ihwal penemuan bayi malang tersebut. “Saya belum dapat informasi, saya cek dulu ke anggota saya,” katanya.

Dugaan sementara, bayi ini merupakan korban aborsi pasangan yang tidak bertanggung jawab, yang tidak menginginkan kelahiran bayi malang ini. (Wahyudin)

BAGIKAN