CISAUK – Warga Gang Adil, Kampung Setu, Kecamatan Cisauk, digegerkan dengan penemuan mayat wanita, di sebuah kamar kos sekira pukul 11.30 WIB. Tak jauh dari tubuh wanita tanpa busana itu, tergeletak bayi laki-laki persis di kloset kamar mandi.

Dari penuturan sejumlah warga, mayat perempuan itu bernama Lisiana Mangali (30). Diketahui adanya mayat tersebut setelah warga curiga setelah penghuni tak kunjung keluar beberapa hari. “Layaknya perempuan, kadang keluar membeli kebutuhan. Tapi beberapa hari ini kami tidak melihat aktivitasnya,” ujar Nurijah (41) warga setempat.

Senada disampaikan Misni (37), Lis, sapaan akrab Lisiana Mangali kerap keluar dijemput ojek. “Nggak tahu mau kemana, mungkin kerja. Tapi belakangan memang tidak terlihat. Orangnya ramah kok, tapi kerap menutup diri,” tutur wanita dengan logat Sundanya yang kental.

Muncul kecurigaan dari warga, ada yang tidak beres dengan Lis. Beberapa orang tanpa sengaja mengetuk pintu kamar kosnya. Penjaga rumah kos pun sebenarnya sudah curiga dengan kondisi yang ada.

Nah setelah dibuka, ternyata kecurigaan itu benar. Tubuh Lis terkapar. Ada bercak darah segar di lantai. Bau amis pun menyengat ketika pintu dibuka lebar.

Nahasnya, ada bayi di dalam kamar mandi. Muncul kecurigaan jika Lis habis melahirkan sendiri tanpa bantuan medis. Korban diduga kehabisan darah, pasca melahirkan. Tubuhnya lemas hingga akhirnya terjatuh di lantai.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cisauk Asrul Asis Harahap mengatakan, diduga mayat sudah dua hari mengendap di kamar tersebut. “Warga mencium bau darah. Setelah itu dicek dan benar ada mayat perempuan bersama bayi laki-laki yang juga ikut meninggal,” terang Asrul kepada Radar Banten, Minggu (20/9/2015).

Ditambahkan Asrul, dari keterangan yang dikumpulkan dan hasil olah tempat kejadian perkara, korban meninggal karena kritis akibat kekurangan darah. “Kedua mayat sudah kami bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan visum. Apakah benar dugaan ini, semua masih dalam pendalaman,” terangnya. (RB/mg-09/ful)