Media Massa, Penyampai Informasi Tercepat untuk Pemilu

LEBAK – Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin menyampaikan bahwa media massa adalah salah satu penopang dan corong yang bisa dengan cepat menyampaikan informasi kepada masyarakat. Karena itu, diharapkan media massa dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan Pilbup Lebak 2018.

“Saya harap media bisa membantu menyampaikan informasi terkait Pilbup tahun 2018 kepada masyarakat, sehingga partisipasi masyarakat bisa menentukan pemimpin yang cerdas dan bertanggung jawab,” jelasnya saat sosialisasi di lingkungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak pada Pemilihan Bupati Wakil Bupati Lebak Tahun 2018 di Gedung Bangkit (6/12).

Sesuai tagline KPU Lebak ‘Cerdas Memilih, Cerdas Memimpin’, kata Ahmad, diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan baik, karena itu dapat menentukan kemajuan Kabupaten Lebak dalam lima tahun mendatang.

“Kita juga akan terus melakukan sosialisasi terkait pilbup 2018. PPK dan PPS juga sudah kita berikan program untuk menyampaikan informasi pilbup ini,” tuturnya.

Ahmad menambahkan, yang menjadi perhatian saat ini adalah pemilih pemula sekira umur 17 tahun, biasanya pelajar kelas 3 SMA, pastinya masih banyak yang belum memiliki KTP.

“Para pemilih pemula bisa aja, menggunakan haknya pada pilbup dengan membawa surat keterangan dari Disdukcapil bahwa sedang proses pembuatan KTP elektronik. Yang menjadi kekhawatiran kami adalah para pelajar tersebut belum melakukan perekaman. Itu akan terus kami sosialiasikan,” ujarnya. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN