SERANG – Polres Serang melakukan tes urine untuk anggotanya. Kali ini tes urine dilakukan Seksi Profesi dan Pengamanan (Si Propam) terhadap belasan personil Polsek Serang. Sebelumnya, sejumlah personil Satuan Reskrim, Satuan Narkoba dan Seksi Propam juga melakukan hal yang sama.

“Kegiatan ini merupakan agenda Sie Propam sebagai tindak lanjut perintah Kapolres untuk membuktikan apakah seluruh personil masih ada yang menggunakan narkoba, baik narkotika atau psikotropika,” kata Kepala Seksi Propam Polres Serang Ipda Dwi Yanto, Selasa (23/6/2015).

Dwi menegaskan, pemeriksaan urine ini sebagai bukti keseriusan pimpinan Polres Serang dalam pemberantasan narkoba di internal Polres Serang, tak terkecuali personil Provoos yang ada di polsek. “Apabila ada anggota yang terbukti menggunakan narkoba, maka akan diproses dan ditindaklanjuti sesuai prosedur sejauh mana keterlibatannya,” katanya.

Pihaknya memastikan, jika ada anggotanya yang terbukti positif sebagai pemakai narkoba berdasarkan hasil tes urine segera melaporkan kepada pimpinan untuk diambil tindakan tegas sesuai hukum yang mengaturnya.

Disebutkan, tes urine dilakukan secara mendadak dengan melibatkan personil bidang dokkes. Dikatakan, hasil tes langsung diketahui saat itu juga di hadapan masing-masing peserta tes urine dengan menggunakan sejumlah parameter pemeriksaan. “Untuk 20 sample urine anggota Polsek Serang yang menjalani pemeriksaan, hasilnya semua anggota negatif menggunakan narkoba,” terangnya. (Wahyudin)
BAGIKAN