Mengenal Elegant Car Comunity, Komunitas Mobil Asal Kota Serang

0
1843
Salah satu kegiatan Elegant Car Community (ECC)

SERANG – Sebagai ibu kota provinsi, berbagai macam hal menghiasi geliat Kota Serang salah satunya menjamurnya berbagai macam komunitas.

Salah satunya Elegant Car Community (ECC). Komunitas yang diketuai oleh Dandy ini mengedepankan kekeluargaan dan kesolideran antar anggota dalam setiap kegiatannya.

“Awalnya karena suka bongkar-bongkar mobil dan suka nongkrong sama teman, nah dari situ kepikiran gimana kalau punya komunitas,” kata nya, Minggu (16/4).

Meskipun komunitas yang ia cetuskan itu merupakan komunitas mobil, Dandy tidak melarang dan mengharuskan anggota nya untuk memiliki mobil.

“Sekarang anggotanya sudah 30, dari 30 anggota itu 20 anggota pria dan 10 anggota wanita yanng kita beri nama Elegant Ladies Car Community, dan kita engga ngeharusin (punya mobil), karena yang kita inginkan dari adanya komunitas ini yaitu kekeluargaan nya kumpul-kumpul bareng teman dan punya teman baru,” ujarnya.

Menurut Dandy, komunitas yang terbentuk sejak tahun 2009 lalu tersebut telah meraih  banyak penghargaan.Beberapa diantaranya best animasi, best cutting, best couple dan best ter ceper dalam ajang perlombaan modifikasi mobil.

“Alhamdulillah setiap event atau kontes mobil kita selalu mendapat penghargaan yang engga kita duga dari para anggota yang mobilnya menjadi icon komunitas kita maupun yang engga,” katanya.

Untuk menjalin kerukunan dan komunikasi para anggota, komunitas yang dapat dijumpai di hari Sabtu malam di halaman parkir Serang Trade Center (STC)  ini rutin menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan pertemuan.

“Kita rutin kumpul sebulan kadang dua kali untuk sekedar sharing dan berbagi ilmu,” ungkapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)