MenpanRB Siap Perhatikan Perubahan Status Polda Banten

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Re‎formasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Re‎formasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi

SERANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Yuddy Chrisnandi hari ini mengunjungi Mapolda Banten, Selasa (14/6/16). Kehadirannya, didampingi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Kunjungan kali ini dalam rangka safari Ramadan serta penerapan disiplin PNS dan pengawasan mekanisme pelayanan publik,” kata Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik, Herman Supriatman.

Penerapan disiplin PNS dimaksudkan karena akan turunnya gaji ke-13 dan ke-14 PNS serta penerapan waktu jam kerja pada hari biasa dan pada bulan Ramadan. “PNS kan mau mendapatkan gaji ke-13 dan 14 kami harus liat jam kerjanya. Kan kalau hari biasa 7,5 jam dan kalau puasa 6,5 jam. Seharusnya disiplin PNS semakin bagus karena ada tunjangan kesejahteraan dan lain-lain,” ujarnya.

Menurutnya, Banten bukan merupakan Provinsi yang pertama kali dikunjungi dalam safari Ramadan Menpan. “Putaran pertama ke Bogor Kamis kemarin, putaran kedua Senin ke Kab Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel, selanjutnya putaran ketiga ke Banten ini meliputi Serang dan Pandeglang, berikutnya Priangan Jawa Tengah Jawa Timur, kita ambil sampelnya Banten Jawa Barat, Jateng, Jatim,” ungkapnya.

Terkait dengan perubahan status Polda Banten, Yuddy ternyata siap memberi perhatian. “Tentu kami perhatikan apa lagi Pak Kapolda-nya ini kawan saya,” singkat Yuddy. (Risa)