Menteri BUMN Resmikan Jembatan Gantung di Lebak

LEBAK – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meresmikan jembatan gantung di Kabupaten Lebak, yang dibangun dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Jembatan gantung yang diresmikan tersebut diantaranya, Jembatan Cikeuyeup di Kecamatan Cimarga, Jembatan Balepunah di Kecamatan Kalanganyar, dan Jembatan Cisimeut di Kecamatan Leuwidamar.

Jembatan gantung Cikeuyeup memiliki panjang 42 meter dan lebar 1,6 meter, Jembatan Balepunah panjang 67 meter dan lebar 1,6 meter, dan Jembatan Cisimeut di Kecamatan Leuwidamar dengan panjang 75 meter dan lebar 1,6 meter. Ketiga jembatan tersebut menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 3,3 miliar.

“Konstruksi dasar jembatan PT Hutama Karya yang bangun, yaitu kita sendiri. Sedangkan konstruksi atas jembatan dibangun oleh tiga dari bank BUMN tersebut,” kata Direktur Utama PT Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra, Jumat (8/12).

I Gusti Ngurah Putra berharap bantuan pembangunan jembatan gantung yang berada di tiga kecamatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakannya, untuk membantu kelancaran perekonomiannya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang turut hadir dalam peresmian tersebut sangat mengapresiasi atas dibangunnya jembatan gantung dan sangat berterimakasih kepada pemberi CSR. Ia berharap pembangunan ini bisa meningkatkan dan mempermudah perekonomian warga di Kabupaten Lebak.

“Peresmian ini merupakan kado ulang tahun Lebak ke-189 tahun. Oleh sebabnya, kita menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu menteri dan perusahaan BUMN Indonesia,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN