SERANG – Di tengah melambatnya ekonomi Indonesia dan global, Mitsubishi optimistis bahwa penjualan berbagai produk bisa meningkat. Ini diungkapkan Head of Jabodetabek Section Head of West Java Section Field Department MFTBC Marketing Division Noddy Kusmantara.

“September dan Oktober akan menjadi puncak penjualan,” katanya usai Fuso Gathering yang digelar PT Setiakawan Menara Motors Serang di D’wiza Resto, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (20/8/2015).

Kata dia, pada Agustus ini, penjualan mulai menunjukkan peningkatan. Sementara, pada Juni lalu juga menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan bulan sebelumnya. “Pada awal tahun penjualan memang menurun, tapi mulai April stabil dan Juni mengalami peningkatan,” katanya.

Kata Noddy, penurunan penjualan tidak hanya dirasakan Mitsubishi, tetapi semua merek. Meskipun mengalami penurunan penjualan, secara market share untuk produk komersial mengalami peningkatan dari sebelumnya. “Sekarang market share Mitsubishi hampir 50 persen yang sebelumnya berada di 40 persen lebih,” katanya.

Mitsubishi terus memperkuat hubungan dengan konsumen. Salah satunya lewat Fuso Gathering dan beragam kegiatan lainnya. Kata dia, Mitsubishi tidak hanya fokus pada target penjualan, tetapi juga pelayanan bagi konsumen agar semakin loyal pada produk Mitsubishi.

Ia berharap, Mitsubishi bisa menjadi leader dan mempertahankan posisi nomor 1. Untuk Banten, penjualan juga terus memimpin pasar dan semakin bertambah kepercayaan masyarakat terhadap Mitsubishi. (RB/skn/dwi)

BAGIKAN