JAKARTA – Sophia Mueller mengakui dirinya telah muallaf atau memeluk Islam. Ibu yang dikabarkan menjalin kasih dengan Ariel NOAH itu pun mengaku sedang giat belajar Islam.

Upaya Sophia untuk belajar Islam juga tampak di akun Twitter miliknya. Di akunnya itu, Sophia memposting doa dan pujian kepada Allah Swt.

Salah satunya adalah doa diberi kemudahan yang diposting pada 27 April 2014. Berikut postingan doa yang dipanjatkan Sophia:

Allahumma Yassir wala tu’assir. Rabbi tammim bilkhoir. Birokhmatika ya arhamarrohimin. Ya Allah permudahkanlah urusanku jangan dipersulitkan. Ya Allah akhiri urusanku dengan baik. Dengan rahmat-Mu yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Sophia mengakui ke-Islamannya usai menjadi bintang tamu dalam sebuah acara talkshow di Trans7. Pengakuan itu seiring dengan rumor bahwa Sophia, berpacaran dengan Ariel.

Namun Sophia secara tegas menyatakan bahwa dirinya memeluk Islam bukan karena Ariel. “Saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Ini karena saya dan Tuhan, bukan karena saya mau ngapa-ngapain, bukan urusan duniawi,” tegasnya. (JPNN)