Ilustrasi

SERANG – Demi kelancaran lalulintas dan menekan angka kecelakaan saat mudik lebaran, Dishubkominfo provinsi Banten akan menyiapkan 100 armada bus untuk pemudik ke daerah Jawa dan Sumatera.

“Pemudik dengan program ini tidak dikenakan biaya atau gratis, untuk ke Sumatera paling jauh daerah Lampung, nanti posnya adalah di masjid Al-Bantani KP3B,” ungkap Kepala Dishubkominfo provinsi Banten, Revri Aroes ditemui di ruang kerjanya. Kamis (21/5/2015).

Dikatakan Revri, pemberangkatan akan dilakukan delapan hari sebelum hari lebaran. “Jadi semua masyarakat dari Jawa dan Sumatera yang bekerja atau berada Bantrn, bisa mudik dengan menggunakan program ini tanpa menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Menurut Revri, setiap tahun, kecelakaan saat mudik selalu terjadi, dan tidak sedikit yang menimpa pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Pemerintah pusat membuat program menyiapka kapal dan kereta untuk mengangkut sepeda motor, dan provinsi mudik gratis menggunakan bus, tujuannya sama yaitu untu menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik lebaran,” pungkasnya. (Bayu)