Ketua MUI Banten AM Romly

SERANG – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten AM Romly mengaku siap mendukung program-program yang digagas oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Dengan syarat program tersebut sesuai dengan syariat Islam dan tidak mempecah belah persatuan.

“Siap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam program-program gubernur dan wakil gubernur, syaratnya, yah tadi,” ujar Romly hari ini, Kamis (18/5).

Dikatakan Romly, dalam pertemun bersama ulama Provinsi Banten di aula MUI Provinsi Banten, Wakil Gubernur Banten mengaku akan fokus terhadap penguatan syiar di Banten, salah satunya dengan memberikan intensif untuk guru-guru ngaji di seluruh daerah di Provinsi Banten.

Menurut Romly, program tersebut sangat baik dan relevan dengan kondisi sosial dan budaya masyarakat Provinsi Banten dan seperti yang digaungkan dalam motto provinsi Banten selama ini yaitu  iman dan taqwa.

Terlebih selama ini, selain dikenal sebagai tanah jawara, Provinsi Banten pun dikenal dengan daerah yang sangat religius, dengan banyaknya pondok pesantren dan ulama, kiai, serta santrinya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)