Para pengurus DPW dan DPD PAN.

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota se-Provinsi Banten ditarget melaksanakan musyawarah daerah (Musda) hingga akhir Februari mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten Maryani AK kepada wartawan, Minggu (24/1/2016) malam mengatakan, hasil rapat koordinasi wilayah bersama ketua dan sekretaris DPD Kabupaten/Kota terkait tindaklanjut Rakerwil 10 Januari lalu, yakni menyelenggarakan musda di kabupaten/kota di Banten.

“Musda akan digelar hingga akhir Februari 2016. Ini instruksi yang disepakati oleh DPD-DPD, pada rapat tadi,” kata Maryani.

Maryani menjelaskan, Musda nanti akan memilih dan menetapkan kepengurusan yang baru dan dalam rangka menghubungkan antara DPW dan DPD dengan menyesuaikan kondisi di daerah masing-masing.

“Selain itu, musda juga sebagai ajang konsolidasi partai untuk mencapai program sejuta kader. Rakor ini bukan dalam rangka meredam gejolak di internal partai,” kata Maryani.

Bendahara DPW PAN Banten Dede Rohana Putra mengatakan, musda PAN sebagai estafeta kepemimpinan internal PAN dan juga sebagai ajang evaluasi dari kepengurusan saat ini.

“Tentunya Musda sebagai estafeta kepemimpinan internal partai dan amanat AD/ART. Pemilu dan pilkada menjadi salah satu tolok ukur,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW PAN Banten Masrori dan ketua DPD kabupaten/kota s-Provinsi Banten, serta Badan Pengurus Harian DPW PAN Banten. (Fauzan Dardiri)