SERANG – Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak melaksanakan kampanye nasional di Banten. Padahal Kamis (20/3/2014) ini kesempatan Partai NasDem tingkat provinsi dan nasional untuk berkampanye di Provinsi Banten.

“Partai NasDem seharusnya memanfaatkan jadwal kampanye terbuka tingkat nasional dan provinsi yang lokasinya di Kabupaten Serang,” ungkap Ketua Pokja Kampanye KPU Banten Syaeful Bahri kepada wartawan, Kamis (20/3/2014), di Kantor KPU Banten.

Syaeful mengaku tidak menerima konfirmasi atau surat tembusan terkait pelaksanaan kampanye Partai NasDem di Banten. KPU Kabupaten Serang dan Polda Banten, hingga siang ini juga tidak mendapatkan konfirmasi dari NasDem untuk melakukan kampanye terbuka tingkat nasional di Provinsi Banten.

“Kita sudah menunggu. Mungkin menggunakan kampanye simpatik namun tidak ada pemberitahuan dari Partai NasDem kepada KPU,” lanjut Syaeful Bahri.

Ketua Partai NasDem Banten Abu Bakar Nataprawira menjelaskan, partainya sengaja tidak menggunakan bentuk kampanye rapat umum. “Kita lebih memilih kampanye dengan bentuk bakti sosial dan pengenalan atribut partai kepada masyarakat bawah,” ujarnya.

Abu Bakar beralasan kampanye rapat umum lebih banyak memakan banyak biaya dan cenderung mubazir. (Wahyudin)