Jarianah (60) berkumpul kembali dengan keluarganya setelah hilang di Pulau Handelem, Pandeglang. (foto: SAR Banten)

SERANG – Jarianah (60), nelayan asal Kampung Kiaran Gondok, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, yang sebelumnya dikabarkan hilang tenggelam di Pulau Handeleum, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang saat mencari kerang di pulau tersebut akhirnya ditemukan oleh tim SAR Banten hari ini.

Perempuan paruh baya tersebut sebelumnya dikabarkan hilang pada Senin lalu. Setelah melakukan pencaharian, Jarinah ditemukan 300 meter dari lokasi Jarianah tenggelam.

Kepala Pos SAR Banten Hairoe Amir menjelaskan, dari Senin hingga hari ini, berarti terhitung lima hari, Jarinah terdampar di laban rotan pulau Handelem. laban rotan merupakan daerah muara tanpa penghuni dan air bersih.

Untuk bertahan hidup, selama di temapt tersebut, Jarianah mengaku makan daun dan minum air kencingnya sendiri.

“Dari keterangan korban, selama hilang korban makan dedaunan dan minum air kencingnya sendiri karena disana tidak ada air,” papar Hairoe saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App, Jumat (11/8).

Saat ini, dikatakan Hairoe korban pun sudah berkumpul kembali dengan keluarganya.

Sebelumnya diberitakan, korban dikabarkan tenggelam saat mencari kerang, Senin (7/8) sekira jam lima sore.

Selesai mencari kerang, empat nelayan lainnya menyadari korban tak kunjung muncul dari dalam air. Merasa khawatir, para nelayan pun berusaha melakukan pencarian, namun hingga pagi tadi usaha tersebut tidak membuahkan hasil. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)