TANGERANG – Menyasar segmentasi pasar khusus untuk tim balap di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia sukses meluncurkan busi balap bernama NGK Racing di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dengan peluncuran tersebut, maka busi balap NGK Racing secara resmi mulai dijual di Indonesia.

Sales Manager OEM PT NGK Busi Indonesia Eko Handoko mengatakan, sebenarnya busi ini sudah beredar, namun masih mengimpor langsung dari Jepang.

”Distribusinya memang khusus untuk pembalap di Indonesia, seperti tim Yamaha Racing Indonesia dan Astra Honda Racing Team. Sekarang NGK Racing sudah bisa langsung dibeli di sini, enggak perlu impor lagi,” kata Eko dalam keterangan persnya di booth NGK GIIAS 2017, Minggu (20/8).

Dijelaskan, untuk harga businya sendiri. NGK membanderolnya dengan harga sekitar Rp400 ribu per unit, dengan produk yang dipasarkan sebanyak enam part number. ”Kami tidak menjual secara umum, tetapi langsung ke tim balap dengan enam part number, dan diserahkan ke mereka untuk dijual kembali kepada pembalap,” jelasnya.

Sementara itu, masuknya busi ini ke Indonesia sendiri diperkirakan pada September mendatang. (ADE MAULANA/RBG)