Nih, Tips Liburan Murah di Akhir Tahun

LIBUR akhir tahun sudah semakin dekat, akhir tahun biasanya dijadikan sebagai momen yang tepat untuk menghabiskan waktu untuk berlibur.

Menjelang akhir tahun adalah momen pergantian tahun dari tahun sebelumnya ke tahun yang baru.

Maka tak heran jika pada waktu tersebut banyak tanggal merah yang biasanya dimanfaatkan untuk berlibur.

Untuk kamu yang ingin membeli tiket pesawat murah untuk berlibur menjelang akhir tahun ikut kelima tips ini

1. Survei

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli tiket pesawat murah, ada baiknya kamu melakukan survei terlebih dahulu. Survei tersebut berguna untuk mencari tahu informasi selengkap-lengkapnya.

Hal-hal yang perlu diperhatiakan saat melakukan survei adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya yang berkaitan dengan rute pesawat, tiket, keberangkatan, hingga promo.

Pastikan kamu melakukan survei terlebih dahulu, survei tersebut bisa dicari melalui media sosial, website, internet. Sebaiknya kamu melakukan survei dari jauh-jauh hari.

2. Perhatikan Waktu Memesan Tiket

Sudah bukan rahasia umum lagi jika mendekati musim liburan maka harga tiket akan melambung tinggi. Untuk itu kamu harus memahami betul waktu yang tepat untuk membeli tiket.

Untuk mendapat tiket murah terdapat beberapa maskapai yang memberikan harga tiket murah pada waktu-waktu tertentu contoh pada bulan Desember dan Januari.

Tanggal dan hari juga terkadang mempengaruhi harga tiket, tipsnya adalah coba membeli tiket pada pertengan bulan seperti tanggal 20 keatas, biasanya waktu tersebut harga tiket tidak terlalu mahal.

3. Perhatikan Maskapai

Maskapai ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menjual tiket murah. Ada beberapa maskapai yang mematok tarif tiket dengan harga miring atau Low Cost.

Caranya coba pelajari masing-masing maskapai dengan cara melakukan research terlebih dahulu dengan cara mencari informasi melalui website mereka.

Masing-masing maskapai tentunya menawarkan pelayanan dan harga yang berbeda-beda. Pastikan Anda menentukan maskapai yang sesuai pilihan Anda sesuai kebutuhan Anda.

4. Cari Tiket Promo

Kebanyakan orang biasanya mencari tiket murah mengandalkan promosi. Namun tidak menutup kemungkinan jika tiket promo biasanya tidak benar-benar dijual murah.

Namun tenang, tidak selamanya tiket promo benar-benar menjebak. Tipsnya adalah coba ikuti media sosial mereka untuk mengetahui informasi terkini terkait promo yang ditawarkan.

Ikuti newsletter maskapai, like dan follow akun media sosial maskapai, dan pelajari trennya.

Dengan cara ini Anda akan bisa menemukan kapan munculnya tiket promo dan seperti apa promo yang mereka tawarkan kepada Anda.

Kedua adalah dengan cara mendaftarkan email anda kepada maskapai yang biasa anda gunakan.

Pihak maskapai biasanya mengirimkan newsletter kepada anda, baik sekadar informasi tentang tawaran menarik atau pemberitahuan mengenai tiket promo.

5. Harbnolnas

Hari Belanja Online Nasional merupakan hari perayaan untuk berbelanja online, pada momen Harbolnas banyak menyediakan promo menarik yang memberikan penawaran menarik seperti menjual tiket perbangan murah.

Harbolnas biasanya diadakan menjelang akhir tahun seperti bulan pertengahan bulan Oktober, pertengahan bulan November dan puncaknya pada pertengahan Desember.

Beberapa agen perjalanan dan situs resmi maskapai biasanya memberikan penawaran dan promo tiket murah saat Harbolnas. Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan ini. (mia/pojoksatu)

BAGIKAN