SERANG – Terkait rumor nilai Ujian Nasional yang memengaruhi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Banten Teddy Rukman menegaskan tidak membenarkan informasi tersebut. Menurut Teddy, berapapun nilai UN yang diperoleh siswa, tidak akan memengaruhi dana BOS. Pemberian dana BOS masih sesuai dengan kriteria sebelumnya. “BOS tetap berlanjut, jadi sekolah tak perlu khawatir,” ujar Teddy, Selasa (5/5/2015).

Dilanjutkan Teddy, sekolah diimbau untuk tidak termakan rumor yang sumbernya belum jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu, Teddy pun mengimbau kepada sekolah untuk tetap serius menjalankan UN. “Bagaimanapun UN masih mempunyai pengaruh untuk siswa kedepan, nilai UN akan diperlukan untuk siswa melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” ujar Teddy menjelaskan.

Untuk diketahui, sebelumnya, di beberapa sekolah di Banten beredar rumor nilai UN yang diraih siswa akan memengaruhi dana BOS yang diperoleh sekolah dari pemerintah. Dalam rumor tersebut, semakin banyak siswa yang meraih nilai UN dibawah standar, maka bantuan akan semakin rendah. (Bayu)

BAGIKAN