CILEGON – Keputusan untuk mengikuti Pilkada Kota Cilegon melalui jalur independen diyakini oleh Sudarmana sebagai satu keputusan yang tepat. Mantan anggota Kopassus yang kini menjadi pengusaha pasir ini berencana akan berpasangan dengan Marfi Fahzan, mantan birokrat Pemkot Cilegon.

Baca: Niat Nyalon Independen, Mantan Pejabat Ini Digandeng Pengusaha Pasir.

“Dari diskusi dan obrolan saya dengan elemen masyarakat, mereka banyak keluhan dan ingin ada perubahan di Kota Cilegon. Masyarakat bosan dengan keberadaan raja-raja kecil yang justru telah menciptakan pengelompokan itu, dan ingin adanya perubahan,” ujar Sudarmana, Rabu (25/3/2015).

Kata dia, saat ini dirinya terus berkonsolidasi untuk menggalang kekuatan agar dapat bersaing di Pilkada dengan kandidat lainnya yang dipastikan akan mencalonkan diri dengan dukungan partai politik.

“Yah, sambil membaca peta politik yang ada di Cilegon saat inilah. Karena dulu saat menjadi tentara saya sering terjun ke masyarakat, mudah mudahan hubungan yang terjalin dulu masih melekat dimasyarakat,” kata pria yang berpangkat terakhir sebagai Sersan Mayor ini.

Lebih jauh dirinya mengaku optimistis mendapatkan dukungan 8,5 persen dari jumlah total penduduk, sebagaimana menjadi syarat pencalonan melalui jalur independen. “8,5 persen itu tidak berat, karena jelas selama ini saya sudah mendapat respon dukungan yang baik dari masyarakat. Bila perlu ada komitmen mensejahterakan masyarakat, saya siap,” katanya. (Devi Krisna)