CILEGON – Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon, Epud Saefudin menjadi satu satunya pejabat eselon II asal Pemkot Cilegon yang maju ke bursa pencalonan Sekretaris Daerah Kota Serang.

Epud maju setelah dirinya mendapatkan dukungan dari sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon yang menilai dirinya sudah layak dan memenuhi syarat yang cukup untuk menjadi birokrat tertinggi di ibukota Provinsi Banten itu.

Seperti saat dipergoki wartawan di rumah makan Simpang Raya, Senin (24/8/2015) sore, Epud berkumpul bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot yang diduga tengah membahas rencana pemenangan Epud. “Kita sengaja ngumpul, karena kebetulan sedang lapar saja,” kilah Sekretaris Daerah Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis yang berada di lokasi pada saat itu.

Selain Lubis dan Epud, dilokasi itupun terdapat Asda I Setda Kota Cilegon, Taufiqurrohman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bukhori, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Tb Dikrie Maulawhardana, Kepala Inspektorat, Heri Mardiana, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Yahya Bae dan Kepala Dinas Tata Kota, Aziz Setia Ade.

“Dia (Epud) maju karena ada kesempatan. Lagipula sesuai dengan ketentuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara bahwa Sekda Provinsi itu kan berlaku untuk peserta nasional. Sedangkan untuk tingkat Kabupaten/Kota, yang bisa mengikuti itu adalah dari seluruh wilayah di Provinsi,” lanjut Lubis.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Tb Dikrie Maulawhardana mengaku sebagai juru bicara dari tim pemenangan Epud. “Ya benar, sekarang ini kita sedang membasah bagaimana Pak Epud dapat terpilih sebagai Sekda Kota Serang,” katanya. Epud yang berada di lokasi itupun tampak bingung dan kaget dengan kehadiran wartawan. (Devi Krisna)
BAGIKAN