SERANG – Oknum pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Sosial Provinsi Banten, BDS (sebelumnya disebut BD-red) merupakan pejabat eselon IV. Ia sudah menjadi pegawai Dinsos Banten semenjak tiga tahun yang lalu.

Sebagai pegawai, BDS dikenal sebagai pegawai yang rajin dan cekatan. Makanya, ia menjabat tugas berat sebagai Kasie Pengelolaan Sumber Dana Sosial dan Jaminan Sosial. BDS adalah salah satu pejabat yang dipercaya mengelola dana besar untuk bantuan sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat Banten.

“Posisi kerjanya sangat berat. Mengapa, karena dilihat dari sisi anggaran sebagai anggaran paling besar sebagai PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan),” ujar Kepala Dinsos Provinsi Banten Nandy Mulya, Jumat (21/8/2015).

BDS sendiri, lanjut Nandy, kini sedang ditugasi mengurus bantuan rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Provinsi Banten sebanyak 13.600 RTSM. “Tahun depan tugasnya akan ditambah karena bantuan bertambah. Penambahan hingga 5.400 RTSM yang bersumber dari APBD. Bentuk bantuannya tunai yang ditransfer melalui Kantor Pos,” jelas Nandy.(Wahyudin)

BAGIKAN