Olla Ramlan bersama suami dan anaknya. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

JAKARTA – Pesinetron Olla Ramlan melahirkan anak ketiganya Jumat lalu (3/11). Bayi dengan berat 3,4 kg dan panjang badan 49 cm itu lahir lewat operasi Caesar di RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (7/11) Olla dan sang suami, Muhammad Aufar Hutapea, memperkenalkan bayi cantik yang diberi nama Adreena Naira Hana Hutapea tersebut.

Meski pernah melahirkan dua kali, Olla mengaku harap-harap cemas saat masuk ke ruang operasi pada Jumat pagi. ’’Sebenarnya sih saya lebih prepared karena sebelumnya sudah pernah bersalin, tapi tetap aja yang namanya ibu ada kekhawatiran,’’ kata Olla.

Saking cemasnya, Olla sempat menangis. Sebab, dia harus berpisah dengan anak keduanya, Aleena Naira Hana Hutapea (2). Sejak pagi, Aleena menempel terus kepadanya. ’’Aleena bilang dia mau ikut masuk ruang operasi, tapi nggak bisa,’’ kata Olla. ’’Pokoknya masuk ruang operasi itu campur aduk perasaannya. Mulai dari sedih pisah sama Aleena, berharap bayinya sehat, sekaligus cemas kalau nanti ada apa-apa,’’ tuturnya.

Selama di ruang operasi, sambil menunggu persalinan, Olla lebih banyak diam untuk menenangkan diri. Untung, proses bersalin berjalan cepat dan lancar. Olla hanya ingat samar-samar lantaran pengaruh anestesi. Yang pasti, Aufar setia mendampingi. Pria yang menikah dengan Olla pada 20 Desember 2012 itu tak henti membisikkan kata penyemangat ke istrinya. ’’Saya juga pegang tangan dia sebagai support,’’ kata Aufar.

Setelah Adreena lahir, muncul kecemasan lain. Dia takut kolostrum atau ASI pertamanya tidak keluar. Namun, berkat bantuan dokter, Olla langsung bisa memproduksi ASI sesaat setelah melahirkan. Adreena langsung diletakkan di dada Olla untuk minum ASI. Aufar pun demikian. Dia menjadi breastfeeding father dengan menimang Adreena di dadanya. Dengan begitu, bonding antara ayah dan anak bisa terjalin sejak dini. (JPG/RBG)

BAGIKAN