Operasi Pekat Kalimaya, Polsek Ciruas Sita Ratusan Botol Miras

SERANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Ciruas berhasil menyita 700 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek. Sitaan tersebut hasil dari giat Imbangan Operasi Penyakit Masyarakat Kalimaya 2017 selama kurun waktu sepuluh hari.

Kapolsek Ciruas Kompol Nono Karsono mengatakan operasi ini dilakukan sesuai perintah pimpinan pusat, yang dilakukan menyeluruh se-Indonesia. Operasi ini sendiri, melibatkan unsur Muspika dan tokoh agama di Kecamatan Ciruas.

“Masyarakat harus melapor keberadaan peredaran miras, khususnya di wilayah Ciruas. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka akan kembali berjualan dan berpikiran razia ini hanya dilakukan saat operasi pekat saja,” katanya. Pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lapangan terkait penjualan miras di wilayah hukum Polsek Ciruas.

Dijelaskannya, penanganan hukum sesuai dengan Perda Nomor 5 Tahun 2006 Pasal 5 ayat 2 tentang penanggulangan penyakit masyarakat.

“Kita upayakan zero miras di Kabupaten Serang. Tempat hiburan malam pun, kami tidak henti-hentinya melakukan razia. Apalagi terkait dengan minuman keras,” pungkasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)

BAGIKAN