Peluncuran OPPO F3 di Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Kamis (4/5). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com)

JAKARTA – Produsen telepon genggam OPPO resmi meluncurkan penerus seri Selfie Expert terbaru yakni F3. Sama seperti pendahulunya yakni F3 Plus, seri ini juga membawa teknologi dual-front selfie camera dengan sudut lebar 120 derajat. Dilengkapi kamera ganda 16 Megapiksel (MP) + 8 MP.

Perbedaannya terletak pada ukuran perangkat yang lebih ramping. F3 lebih tipis 27 persen dari F3 Plus. Sehingga menjanjikan kenyamanan saat digenggam atau disimpan.

“OPPO F3 akan membuat konsumen menikmati pengalaman group selfie yang lebih mudah, nyaman untuk digenggam, dan terjangkau,” kata Aryo Meidianto selaku Media Engagement OPPO Indonesia saat peluncuran di Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Kamis (4/5), sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Unit F3 mempunyai keunggulan dalam menunjang group selfie. Sebab kamera depan perangkat ini punya sudut pandang dua kali lebih luas sehingga mempermudah jangkauan selfie seluas mungkin.

Apalagi OPPO F3 didesia dengan teknologi ekslusif U-rail Spray yang membuat perangkat punya lebar bingkai 2.0 mm. Material aluminium telah melewati proses 220 fine zirconium sandblasting agar mencapai tekstur lebih hakus dan sederhana.

Dari segi layar, F3 dilengkapi penampang layar in-Cell 5,5 inci. Dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 yang dibalut lapisan pelindung khusus untuk menjamin visibilitas layar dengan baik.

“Apalagi layar FHD In-Cell menjamin gambar dan kontras yang tajam meski pada siang hari,” ucap Aryo Meidianto.
Secara umum F3 dikemas dengan fitur pendukung kegiatan sehari-hari. Seperti Lighting-Fast Touch Access berkekuatan 0,2 per detik yang merupakan fitur touch access tercepat di pasaran.

Perangkat ini juga menggunakan prosesor delapan inti yang didukung RAM 4GB dan ROM 64GB serta menawarkan triple-slot tray menampung SIM Nano 4G.

Untuk harga F3, OPPO dipasarkan seharga Rp 4.399.000. Ada dua warna untuk perangkat ini yakni gold dan rose gold yang mulai dijual 13 Mei 2017. (ded/JPG)