SERANG – Ketua Korp Perempuan Putri (Kopri) Kota Serang Maya Muizatul Lutfillah mengatakan, organisasi yang mewadahi wanita-wanita di Kota Serang masih banyak yang belum tersentuh oleh pemkot. Padahal mereka mempunyai potensi yang besar untuk kemajuan kota.
“Yang saya ketahui organisasi kewanitaan di Kota Serang dengan latar apapun di dalamnya melakukan aktivitas kreatif dan sosial, di sana ada yang mengembangkan kreativitas ada juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan,” ungkap Maya saat ditemui di sela-sela kegiatan Kopri di PSBB MAN 2, Kota Serang, Sabtu (7/3/2015).

Siti Humairah, Ketua Bidang Kajian Keintelektualan dan Eksplorasi Sumber Daya Kader PC PMII Kota Serang menambahkan, persentuhan pemerintah dalam mewadahi organisasi kewanitaan sangat jauh. Padahal wadah seperti ini sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas wanita yang ada di Kota Serang.
Selain lembaga formal seperti sekolah dan kuliah, organisasi menjadi salah satu alternatif yang masih terbukti ampuh mencetak generasi yang berkualitas. “Termasuk wanita,” tambah Humairoh.

Diakui Maya dan Humairoh, sudah adanya dua badan organisasi kewanitaan di Kota Serang, yaitu GOW (Gabungan Organisasi Wanita) dan BKOW (Bada Koordinasi Organisasi Wanita) namun menurutnya kedua organisasi tersebut pun belum terlihat berani mencuat ke permukaan. (Bayu)

BAGIKAN