SERANG – Berpakaian batik warna dasar hitam dan sepatu pantofel, Presiden Joko Widodo menendang ‘kick off’ bola pertama sebagai tanda dibukanya turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan 2015 dalam rangka HUT RI Ke-70, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Serang, Sabtu (15/8/2015) malam.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim, turnamen Piala Kemerdekaan dalam rangka HUT RI Ke-70, secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Jokowi di hadapan ribuan suporter yang hadir pada kesempatan tersebut.
Setelah itu, Presiden Jokowi langsung dipersilahkan turun menuju lapangan, dimana tim Perserang dan Persidago Gorontalo tengah berbaris menunggu kehadirannya. Setelah bersalaman dengan para pemain kedua tim, Presiden Jokowi dipersilahkan menendang bola pertama sebagai tanda kick off dimulai.
Nampak saat orang yang pernah menjadi Walikota Solo ini menendang, terlihat tersenyum, dan langsung berjabatan tangan dengan wasit dan hakim garis yang berada di sampingnya, setelah itu, bergegas sambil berlari menuju tribun utama Stadion Maulana Yusuf. (Fauzan Dardiri)