SERANG – Juru bicara Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serang Masrori menyatakan bahwa PAN dan PKS sudah mengadakan pertemuan untuk membahas koalisi dalam menghadapi agenda Pilkada Kabupaten Serang. Dikatakan, sudah ada kesepemahaman antara PKS dengan PAN untuk membangun koalisi pada Pilkada Kabupaten Serang. “Ya kita sudah ada pertemuan. Ada kemungkinan PAN dan PKS bisa bersatu pada pilkada mendatang. Kita sudah punya modal, PKS lima kursi dan PAN lima kursi, artinya sudah memenuhi syarat 20 persen,” ujar Masrori di ruang Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Senin (16/3/2015).

Dikatakan, agenda pertemuan selanjutnya adalah membahas posisi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung. Dikatakan, PAN akan mengusung Yandri Susanto sebagai calon bupati sementara PKS akan mengusung Najib Hamas. “Tinggal nanti diserahkan kepada calon siapa yang nomor 1 dan siapa yang nomor 2. Sampai saat ini PAN berkomitmen Pak Yandri untuk nomor 1. Kita juga sudah komunikasi dengan partai lain barang kali bisa bekerja sama,” katanya.

Dihubungi lewat telepon, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Serang Mansur mengatakan, PKS dan PAN berpeluang besar untuk membangun koalisi dan bisa bersatu untuk membangun Kabupaten Serang. “Ya benar, kita sudah bertemu dengan teman-teman PAN, Insya Allah bisa berkoalisi dengan PAN. Sekarang masih penjajakan sekaligus membahas posisi nomor 1 dan 2,” kata Mansur. (Rahmatullah)