SERANG – Dari 165 unit tahap I yang diluncurkan PT Pancanaka Property dengan nama Pancanaka Garden Serang, kini tersisa 66 unit. Meskipun tahun penjualan tidak sebagus tahun lalu, pengembang optimistis sisa unit yang ada bisa terjual hingga akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa terjual unit yang tersisa sehingga bisa buka tahap II,” kata Deputy Marketing Manager Pancanaka Serang Garden Dede Sawa, Selasa (9/6).

Pada tahap I ini, Pancanaka Serang Garden mengembangkan 3,5 hektare dengan 165 unit, taman bermain, dan fasilitas pendukung lainnya. Pada tahap ini, pengembang menyediakan lima tipe, yakni 40/84, 50/105, 60/120, 75/188, dan 90/204. Sementara, sisa 66 unit ini terdiri atas satu tipe 40/84, 15 unit tipe 50/105, 36 unit tipe 60/120, 12 unit tipe 75/188, dan dua unit tipe 90/204.

Dengan sistem inden, Pancanaka Serang Garden tengah membangun 60 unit dari berbagai tipe dengan sistem inden. “Berbagai unit yang dibangun ini yang terjual,” katanya.

Pancanaka Serang Garden hadir di Serang sejak awal 2014 lalu dengan konsep modern minimalis yang menyasar kalangan menengah ke atas. Kehadiran pengembang berpengalaman ini direspons positif dengan banyaknya penjualan yang dicapai. “Relatif cepat karena promosi tidak banyak dilakukan, tapi mengandalkan kinerja marketing,” katanya.

Saat ini, hunian di Pancanaka Serang Garden mulai terlihat karena satu unit rumah ditempati sejak bulan lalu. Ke depan, suasana perumahan akan semakin hidup dengan adanya penghuni yang akan menempati.

Rencananya pasca-Lebaran, akan meluncurkan tahap II dengan luas 4,5 hektare. Total luas tanah yang akan dikembangkan Pancanaka Serang Garden mencapai sembilan hektare. Selain hunian modern minimalis, pengembang menawarkan hunian yang asri dan berada di lokasi strategis karena tidak jauh dari pusat Kota Serang. Dengan desain yang berkualitas, Pancanaka Serang Garden menawarkan harga yang kompetitif. “Developer ingin tetap memberikan yang terbaik,” katanya.

Proyek yang sedang dikembangkan pengembang tidak hanya Pancanaka Serang Garden, ada pula 23 proyek yang dikerjakan di berbagai daerah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Bagi konsumen yang berminat, Pancanaka Serang Garden menawarkan promo diskon 15 persen untuk pembayaran melalui tunai dan diskon empat persen untuk proses KPR dengan syarat yang berlaku. “Promo ini kelanjutan dari program Panin Rumah Idaman 2015,” katanya. (RB/skn/dwi)