SERANG – Puncak panen raya di Kabupaten Serang diperkirakan akan berlangsung April mendatang, namun di beberapa daerah sudah mulai panen. Hasilnya bervariatif di tiap-tiap daerah, ada yang mengalami penurunan ada juga yang mengalami peningkatan.

Kepala Seksi Tanaman dan Pangan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang Zuhaldi Duhani melalui ponsel mengayakan, di Kecamatan Kramatwatu sudah mulai panen dan hasilnya mengalami peningkatan. “Tahun ini panennya gak serentak, ada yang sudah mulai ada juga yang belum. Kalau di Kecamatan Kramatwatu sudah mulai panen, tahun ini data yang masuk ke kami yaitu 8,4 ton gabah kering, tahun lalu 8,2 ton. Sementara di wilayah pantura seperti Kecamatan Pontang akan panen April mendatang. Kita belum bisa memastikan hasilnya, tapi kemungkinan akan mengalami penurunan, karena kemarin terkena banjir dan terserang hama tikus,” jelasnya kepada Radarbanten.com, Senin (30/03/2015)

Zaldi menjelaskan, secara keseluruhan untuk Kabupaten Serang tahun ini akan ada peningkatan. “Insya Allah kalau secara keseluruhan hasil panen tahun ini akan mengalami kenaikan karena di beberapa daerah yang lain tidak terserang hama tikus,” jelas Zaldi. (Rahmatullah)

BAGIKAN