MERAK – Panglima TNI Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo, akan meliburkan selama lima hari berturut-turut sekitar 20 ribu prajurit TNI yang turut terlibat dalam peringatan HUT TNI ke-70 pada 5 Oktober mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Panglima, saat dirinya tengah memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit peserta parade dan defile saat tengah melakukan latihan di pelabuhan PT Indah Kiat, Merak, lokasi pusat peringatan HUT TNI, Selasa (29/9/2015). “Kalau kalian latihan dengan semangat, kalian akan mendatkan libur dari Rabu (7 Oktober) sampai dengan Minggu (11 Oktober), karena pada hari Selasanya, kalian harus pulang ketempat masing – masing,” ujarnya dengan semangat.

Pernyataan Panglima itu langsung disambut gemuruh tepuk tangan ribuan prajurit TNI yang duduk bersila menyimak sambutan Panglima. Untuk lebih memberikan semangat kepada prajurit, Panglima bahkan menyebutkan pihaknya akan memberikan apresiasi dalam bentuk lainnya untuk setiap batalyon TNI yang mampu menunjukkan parade dengan baik pada puncak peringatan nanti.

“Tiga batalyon akan mendapatkan hadiah. Juara satu mendapat Rp100 juta, kedua Rp75 juta dan juara ketiga Rp50 juta,” katanya.

Tak berhenti disitu, lanjut Panglima, ribuan prajurit yang terlibat itu juga akan mendapat pasokan makanan dan asupan yang terbaik selama mengikuti prosesi latihan. “Karena kalian harus bersyukur, bahwa kalian adalah prajurit-prajurit TNI terpilih yang dapat turut serta dalam peringatan HUT TNI tahun ini,” tandasnya. (Devi Krisna)

BAGIKAN