LEBAK – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XII Tingkat Provinsi Banten, yang rencananya akan digelar pada 17-21 Maret 2015 secara resmi dibuka Selasa (17/3/2015) malam di Lapangan Ona, Kabupaten Lebak.

Ketua Pelaksana MTQ XII Provinsi Banten Syibli Sarjaya dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan sarana syiar Islam dan memperkokoh silaturrahmi, serta ajang seleksi peserta yang akan mewakili Provinsi Banten dalam MTQ Nasional Tahun 2015. “Selain itu kami selaku panitia berusaha membuka bazaar atau pameran dalam rangka mensosialisasikan ekonomi mikro yang sesuasi dengan syari’ah Islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lebak, Iti Oktavia Jayabaya dalam sambutannya, pelaksanaan MTQ ini untuk membentuk generasi qur’ani dengan semangat kebersamaan dan ukhwuwah islamiyah, dan terus melakukan percepatan pembangunan pendidikan keagamaan.

Iti mengimbau kepada para panitia untuk melayani tamu di Kabupaten lebak dan juga mohon maaf bila dalam penyajiannya membuat kurang berkenan, “Layani tamu-tamu Allah ini dengan penuh keikhlasan di Kabupaten Seribu Madrasah. Lebak bupatina Haji Iti, lebak jadina juara kahiji,” ungkap Iti.

Hadir dalam Acara tersebut, sejumlah anggota DPR-RI dan DPD RI Dapil Lebak dan Pandeglang, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah, MUI Banten, Kemenag Provinsi Banten, bupati dan walikota se-Provinsi Banten dan undangan lainnya. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN