SERANG – Setelah melakukan tes wawancara kurang lebih selama 10 jam, panitia seleksi (pansel) staf ahli gubernur (SAG) dan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten telah mengantongi tiga nama yang kemudian akan diserahkan kepada plt gubernur Banten untuk kemudian dipilih salah satunya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Cepi Safrul Alam mengaku, tahap terakhir dari proses seleksi kedua jabatan tersebut dimulai sejak pukul delapan pagi hingga enam sore tadi. “Rata-rata perorangnya satu jam untuk peserta yang diwawancara, direktur RSUD Banten hanya tiga orang sedangkan SAG sebanyak lima orang,” ujar Cepi kepada radarbanten.com usai tes, Kamis (23/7/2015).

Sesuai urutan abjad untuk direktur RSUD, setelah wawancara tadi ditentukan, pertama adalah drg. Dwi Hesti Hendarti dari Tangerang yang sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil direktur RSUD Kabupaten Tangerang, kedua dr. Hana Johan yang menjabat sebagai sekretaris Dinkes Kota Cilegon, dan ketiga dr. Raden Furqon yang saat ini menjabat sebagai dokter madya di RS Pandeglang.

“Sedangkan SAG dari lima calon, pertama adalah Moh. Nurmutaqin, kedua adalah Babar Suharso, dan ketiga adalah Iswahyudi. Yang tidak lolosnya yaitu Ade Ariyanto dan Tb. Rismunandar,” ujar Cepi.

Cepi menambahkan, pansel belum menentukan peringkat dari ketiga calon yang lolos tersebut, karena proses wawancaranya yang cukup menguras tenaga dan waktu.

Kemudian, untuk pemilihan nama yang lolos dari ketiga calon tersebut menurut Cepi menjadi kewenangan plt gubernur Banten. “Kendati peringkat sudah ditentukan, untuk pemilihan ditentukan pak plt gubernur,” ujarnya.

Sedangkan terkait pertanyaan, kata Cepi, mengenai tugas pokok masing-masing jabatan dan ide yang dimiliki masing-masing calon.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Sumber Daya Aparatur Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten Herry Purnomo mengatakan untuk penguji calon SAG di antaranya Sekda Banten Kurdi Matin, akademisi Syibli Syarjaya, Asmudji, Rektor Untirta Sholeh Hidayat, dan Kepala BKD Cepi Safrul Alam.

Sedangkan untuk direktur RSUD yaitu sekda, Roland dari IDI, Agus yang saat ini menjabat direktur RSUD serang, Mulyadi dari Asosiasi Rumah Sakit Daerah, dan Kepala BKD.

“Untuk SAG, calon ditugaskan untuk membuat makalah terlebih dahulu seputar tugas pokok dan fungsi SAG,” pungkasnya. (Bayu)
BAGIKAN