JAKARTA – Panitia seleksi calon pimpinan KPK mengingatkan masyarakat agar memberi masukan yang bermutu terkait kandidat yang terpilih.

Juru bicara pansel, Betti Alisjahbana mengatakan, beberapa masukan yang sudah masuk tidak disampaikan dengan data yang lengkap. “Ada masukan yang sifatnya berulang-ulang, dengan nomor telepon yang tidak terdaftar. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak mengirimkan masukan seperti ini, karena tidak akan kami perhatikan juga,” ujar Betti saat dihubungi, Selasa (21/7/2015).

Betti meminta publik memberi masukan yang bermutu. Terutama bila masukan itu berupa kasus-kasus yang diduga melibatkan capim KPK. Semua masukan dan saran publik ini ditunggu pansel sampai 3 Agustus mendatang. Betti tidak merinci masukan-masukan yang sudah dikirimkan publik.

“Berilah masukan yang bermutu, yaitu masukan yang dilengkapi dengan data pendukung dan dapat diverifikasi,” imbuh Betti.

Sementara itu, terkait perkembangan tahapan pansel, kata Betti, saat ini sedang disiapkan proses profile assessment yang akan dilaksanakan pada 27-28 Juli mendatang. Para capim juga harus membuat surat pernyataan sesuai format dari pansel yang menyatakan bersedia mengikuti tahapan rekam jejak. (flo/jpnn)

BAGIKAN