SERANG – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Mahfud optimis bila nanti hingga penutupan pencalonan Sekda Kota Serang akan lebih dari 5 calon, namun saat ini para pejabat tersebut sedang memeprsiapkan pengajuan persetujuan.

“Sudah ada lebih dari lima pejabat yang berkonsultasi ke saya untuk mencalonkan diri menjadi Sekda,” kata Mahfud kepada wartawan melalui sambungan telpon seluler, Selasa (18/8/2015).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Serang, tidak membeberkan siapa saja pejabat yang konsultasi kepada dirinya. “Saya belum ngecek sih ke sekretariat, sepertinya sudah lebih dari satu. Tapi saya yakin tidak berkurang,” kata Mahfud.

Sementara itu, anggota pansel Sekda Sybli Sarjaya enggan memberikan komentar saat dimintai keterangan terkait perkembangan pendaftaran Sekda, ia beralasan pihaknya sudah berkomitmen dengan pansel lainnya untuk penjelasan satu pintu, yaitu melalui Ketua Pansel.

Dari informasi yang dihimpun radarbanten.com, sampai berita ini diturunkan pendaftar calon Sekda Kota Serang baru satu pejabat yang mendaftarkan diri, yakni Tb Urip Henus yang saat ini menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda III). (Fauzan Dardiri)