PANDEGLANG – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pandeglang Nana Subana mengatakan, pada pekan pertama jadwal kampanye, pihaknya masih menemukan pemasangan alat peraga kampanye (APK) masing-masing pasangan calon yang melanggar kententuan.

“Selama ini, dari hasil pantauan kami di lapangan, masih terdapat pemasangan spanduk pasangan calon di luar aturan,” kata Nana kepada radarbanten.com, Selasa (1/9/2015).

Kendati demikian, lanjut Nana, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan KPU dan masing-masing tim sukses pasangan calon agar menertibkan APK tersebut. “Panwascam di tiap-tiap kecamatan seperti Cimanuk, Kaduhejo, Labuan, Panimbang, dan Cibaliung sudah melakukannya,” kata Nana.
Lebih lanjut, Nana menjelaskan, sebelum melakukan pencopotan atribut, Panwascam melakukan pendekatan dengan unsur Muspika, tim sukses dan tokoh masyarakat sehingga ada komunikasi yang baik.

“Dan hal ini terjadi di Kecamatan Carita, masyarakat turut serta membantu membersihkan alat peraga kampanye yang melanggar. Mudah-mudahan ini terjadi di kecamatan lainnya,” kata Nana. (Fauzan Dardiri)