SERANG – Ketua Persatuan Rakyat Desa (Parade Nusantara) Kabupaten Serang Ade Hamid Mulki menyerahkan berkas usulan dan masukan hasil rapat dengan Asosiasi Pemerintah Aparatur Desa (Apdesi) ke Ahmad Zaini, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Pemilihan Penetapan dan Pemberhentian Kepala Desa, Senin (16/03/2015)

Ahmad Zaini mengatakan, Apdesi, KPU, Parade Nusantara dan DPRD sudah setuju pelaksanaan pilkades harus dilaksanakan pada 14 juni 2015. “Kita kadatangan teman-teman dari Parade Nusantara, untuk menyerahkan berkas berisi usulan dan masukan hasil rapat pada tanggal 10 Maret 2015. Kita sebagai wakil wakil masyarakat akan mendukungnya,” ujar Ahmad Zaini

Sementara Ade Hamid Mulki menjelaskan, pilkades bulan juni adalah keharusan yang tidak bisa ditolak lagi. Tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda pelaksanaan pilkades. “Usulannya yaitu, Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebelumnya direncanakan di buat per-RW harus dikembalikan lagi menjadi satu tempat, harus ada pengecualian aturan untuk desa-desa pemekaran yang belum tertib administrasi. Jika tidak dilaksanakan secepatnya bisa menyebabkan konflik di masyarakat, menjadi pertanyaan kami, ada apa dengan pemerintah yang yang berkeinginan menunda-nunda Pilkades,” katanya. (Rahmatullah)

BAGIKAN