Auto Value Development Head Hendro Kaligis (kiri) bersama jajaran manajemen PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat peresmian Suzuki Auto Value Gading Serpong sebagai pusat penjualan mobil bekas (mobkas), belum lama ini.

 
TANGERANG – Pasar mobil bekas tetap menggeliat kendati Lebaran telah usai. Dan salah satu mobil yang cukup diburu selepas Lebaran adalah jenis city car.

Auto Value Development Head, Hendro Kaligis mengatakan, permintaan mobil bekas jenis city car hingga pertengahan tahun ini banyak dicari. Terutama di wilayah Jakarta dan Tangerang.

”Kami melihat peningkatannya pada minggu pertama setelah Idul Fitri. Jaringan Auto Value sudah menerima delapan permintaan city car bekas. Sebagian besar Wagon R dan Swift. Khusus untuk Wagon R, sebagian besar menginginkan transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang memiliki dua fungsi sekaligus, automatic dan manual,” ujar Hendro, Jumat (7/7).

Ditambahkan, berdasarkan data dari Suzuki Auto Value, karakter calon pembeli city car yang ada secara umum sama. Salah satunya memenuhi aktivitas keluarga. ”Pelanggan memilih city car karena konsumsi bahan bakarnya efisien, dan kendaraan lebih lincah,” imbuhnya.

Di sisi lain, angsuran cukup terjangkau. Mulai Rp1 juta-an per bulan. Kalau pemilik KTP Banten akan mendapat potongan harga yang menarik lho,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Suzuki Auto Value sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jual beli mobil Suzuki bekas. Suzuki Auto Value memberikan kepastian mutu unit kendaraan dengan adanya Certified Used Car atau sertifikat mutu kendaraan yang diterbitkan PT Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM Suzuki di Indonesia. (Adam Maulana/RBG)

 

BAGIKAN