SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Banten, akhirnya mengumumkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Dalam pengumuman yang disampaikan langsung oleh Ketua DPD PDI-P Banten Sukira bersama pengurusnya, mengusung Ratu Tatu Chasana untuk bakal calon Bupati Kabupaten Serang dan Tubagus Iman Aryadi sebagai bakal calon Walikota Cilegon.

“DPP sudah memberikan rekom (rekomendasi) dan keputusan yakni Kota Cilegon diberikan kepada Iman Aryadi dan Edi Aryadi sebagai wakil walikota. Dan Kabupaten Serang untuk bakal calon Bupati Hj. Ratu Tatu Chasana dan Wakil Bupati, Panji Tirtayasa,” kata Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Banten, Eri Suhaeri kepada wartawan usai menggelar haul Bung Karno dan buka puasa bersama, di Kantor DPD PDI-P Provinsi Banten, kemarin (4/7/2015).

Sedangkan, untuk bakal calon di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Pandeglang, kata Eri, saat ini masih diproses oleh dewan pimpinan pusat (DPP). “Mudah-mudahan dalam waktu dekat minggu ini atau minggu depan sudah diputuskan. Karena penutupan pendaftaran bakal calon batas akhirnya 26 Juli mendatang,” katanya.

Terkait dengan penetapan bakal calon bupati dan walikota sudah dipaketkan, Eri mengatakan, bahwa keputusan DPP PDI-P bersifat final, dan haqqul yakin, karena dengan dua partai, PDI-P dan Golkar bisa lolos untuk mengusung calon di Pilkada. “Yang terpenting kita telah memenuhi kuota untuk pencalonan,” katanya.

Senada dikatakan Ketua DPD PDI-P Banten, Sukira mengatakan, PDI-P memasangkan kadernya mendampingi calon incumben karena selama proses penjaringan dianggap layak. “Pak Edi (bakal calon Wakil Walikota Cilegon) merupakan anggota PDI-P perjuangan sejak 5 tahun lalu, jadi cukup matang. Dan begitu pun dengan Pak Panji waktu dulu (sebelum menjadi PNS) merupakan anggota pemuda marhaen di Bandung,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN