CILEGON – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Cilegon secara resmi melayangkan surat pergantian antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Cilegon Lindung Gurning, Selasa (18/8). Pada surat dengan Nomor 07/ext/paw/dpc-pdi-/viii/2015 atas tindaklanjut surat dari DPP PDI Perjuangan dengan nomor 738/in/dpp/VIII/2015 itu, Lindung Gurning dinilai melanggar ketentuan karena mencalonkan diri sebagai calon bupati dari jalur perseorangan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Padahal dia merupakan kader partai berlambang kepala banteng tersebut.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Reno Yanuar mengatakan, surat PAW Lindung Gurning sudah dilayangkan ke DPRD Kota Cilegon dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. “Tadi siang sudah saya serahkan ke Ketua DPRD dan Sekwan DPRD Cilegon serta KPU,” kata Reno.
Dikatakan, dalam pengajuan surat PAW itu pihaknya langsung mengajukan dirinya sendiri yang akan menggantikan Lindung Gurning. “Sesuai undang-undang suara terbanyak kedua dan satu dapil (daerah pemilihan) kebetulan saya sendiri,” ujar calon legislatif Dapil Cilegon-Cibeber itu.
Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Cilegon Wawan Hermawan membenarkan DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon melayangkan surat PAW Lindung Gurning. “Tadi sekitar jam 9 Pak Reno langsung yang mengirimkan suratnya,” ujar Wawan. (usman)