CILEGON – Munculnya keinginan elit PDIP Banten agar wagub pendamping Rano Karno saat Rano sudah definitive sebagai Gubernur Banten nanti, berasal dari partai moncong putih itu, ditanggapi pengurus Golkar Banten yang juga Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi.

Baca: PDIP Juga Punya Hak Ajukan Calon Wagub

“Yah ada etika politiklah, bukan persoalan tidak iklas. Etika politik itu kan harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Si A itu, jangan mentang mentang menjadi penguasa lalu orang semua tidak boleh (jadi cawagub),” ujar Iman saat menghadiri acara pelantikan, upgrading dan rapat kerja pengurus Karang Taruna Kota Cilegon masa bhakti 2015-2020 di Aula DPRD Cilegon, Selasa (3/3/2015).

Sementara itu, Andika Hazrumy, elit partai Golkar lainnya, mengaku tidak dapat berkomentar terkait dengan munculnya wacana tersebut. “Kalau untuk hal itu, sebaiknya ditanyakan langsung dengan Ketua (DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah). Tapi, seharusnya hal ini dibicarakan secara rembug dengan partai pengusung lainnya,” katanya.

Andika menjelaskan, Partai Golkar saat ini masih dalam proses persiapan untuk menentukan siapa yang akan didorong menjadi wagub. “Kalau saya jadi cawagub, saya siap. Tapi kan harus ada prosesnya dulu dipartai partai pengusung,” tandasnya. (Devi Krisna)