SERANG – Salah satu pejabat Pemkot Cilegon, Epud Saepudin daftar calon Sekretaris Daerah Kota Serang, ke panitia seleksi (pansel), Jum’at (21/8/2015) kemarin.

Epud yang saat ini menjabat Badan Lingkungan Hidup Daerah Kota Cilegon datang bersama tiga rekannya sesama kepala SKPD Pemkot Cilegon yakni Heri Mardiana (Kepala Inpekstorat), Aziz Setia (Kepala Dinas Tatakota) dan Tb Dikri Maula Wardana (Kepala Disperindagkop).

“Tentu pendaftaran saya ini tidak lain untuk berpartisipasi, karena memang menurut UU Aparatur Sipil Negara (ASN) diperbolehkan dan saya sudah memenuhi persyaratan,” kata Epud.

Epud mengaku, dirinya sudah mendapatkan restu dari pimpinannya untuk mendaftarkan sebagai calon Sekda Kota serang. “Saya sebagai abdi negara eselen II di Cilegon selama 9 tahun, dan pernah menjabat dua kali jabatan Eselon II,” kata Epud, sambil mengatakan dirinya siap melakukan pembangunan di Kota Serang.

Terkait dengan keinginan pemerintah Kota Serang melakukan perkaderan dari internal PNS Kota Serang sendiri, Epud menjelaskan bahwa dirinya percaya pada UU ASN yang membuka peluang selebar-lebarnya.

“Sekarangkan sudah ada UU ASN dan pencalonan ini dibuka untuk umum. Ini sesuai aturan, ditambah lagi ada Pansel, saya percaya pada pansel akan berlaku sesuai aturan,” kata Epud.

Diketahui, setelah ditutup pendaftaran calon oleh Pansel ada Sembilan Pejabat yang mendaftarkan diri menjadi Sekda. Sembilan pejabat yang memberikan berkasnya adalah, Tb Urip Henus Asda III, Akhmad Sarjito Staf Ahli Walikota, Hamsin Staf Ahli Walikota, Edinata Sukaryana Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Akhmad Zubaidillah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hafidzi ZA Kepala Badan Lingkungan Hidup, Djoko Sutrisno Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Alam Darussalam Kepala BPPMKB dan Epud Saepudin Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkot Cilegon. (Fauzan Dardiri)