SERANG – Pelantikan anggota DPRD Banten terpilih diwarnai aksi demonstrasi. Aksi ini merupakan aksi gabungan dari 12 gerakan mahasiswa di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Palima, Kota Serang.

Aksi berlangsung tepat ketika pelantikan berlangsung di Gedung DPRD Banten. Dalam aksi ini massa menyatakan harapan agar anggota DPRD yang sudah dilantik hars mementingkan kepentingan rakyat.

“Tingkatkan dan laksanakan program legislasi yang konsekuen dengan memprioritaskan peraturan yang melindungi hak dan kedaultan rakyat,” kata salah satu kordinator aksi Ferdiansyah kepada wartawan, Senin (1/9/2014).

Selain tuntutan tersebut, mahasiswa meminta kepada 85 anggota DPRD yang dilantik agar menjalankan fungsi pengawasan yang profesional dan tegas terhadap penyelenggara pemerintah eksekutif.

“Dewan yang baru agar menjalankan fungsi penggaran yang pro rakyat, memberikan sanksi yang tegas kepada anggota Dewan yang indisipliner, Dewan agar bersih dari praktik KKN, serta Dewan Banten yang baru harus memiliki integritas tinggi,” jelasnya. (Wahyudin)
BAGIKAN