CILEGON – Pembangunan Sport Center Kota Cilegon telah dimulai sejak Juni 2015 lalu. Hingga saat ini proses pembangunan awal terus dilaksanakan hingga berakhir Desember 2015 mendatang. Namun disesalkan dalam pembangunan proyek milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon itu tidak dilengkapi papan proyek.

Padahal proyek tersebut dibangun dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon dengan nilai sekitar Rp 11 miliar lebih.

Kabid Sarana dan Prasarana Edwar Susanto menyatakan, sebenarnya papan proyek sport center sudah terpasang, namun berada di dalam lokasi proyek. “Nanti kita akan pasang di dekat pintu masuk gerbang proyek sekalian yang besar supaya masyarakat tahu detailnya,” ujar Edwar, Senin (31/8/2015).

Dikatakannya, Sport Center Cilegon merupakan salah mega proyek yang masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015 semasa kepemimpinan Tb Iman Ariyadi-Edi Ariadi. Sehingga ditargetkan proyek tersebut harus bisa diselesaikan pada Desember 2015.

“Dalam tahap awal ini kami akan membangun stadionnya dulu hingga terdapat rumputnya saja. Soalnya anggarannya hanya sekitar Rp 11 miliar,” katanya.

Dikatakannya, fasilitas pada sport center Kota Cilegon itu terdapat berbagai sarana olahraga diantaranya stadion sepak bola standar AFC, gedung olahraga indor yang di dalamnya terdapat lapangan multi fungsi, sirkuit balap standar nasional dan sarana prasarana lainnya.

“Kami saat ini sedang mengajukan bantuan dari Provinsi Banten dan Kemenpora. Semoga saja terealisasi,” paparnya. (usman)