Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo (tengah) menerima kunjungan panitai Porprov V Banten 2018 di Aula KONI Banten, Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (17/5) siang.

SERANG – Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) V Banten 2018 sedang mengebut penyelesaian venue pertandingan. Akan tetapi, penyelesaian venue terkendala cuaca yang tidak menentu.

Hal itu diungkapkan panitia pelaksana Porprov V Banten 2018 ketika menggelar pertemuan dengan Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo di Aula KONI Banten, Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (17/5) siang. Pada pertemuan tersebut, rombongan panitia Porprov V Banten 2018 dipimpin langsung Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin dan Ketua Panitia Porprov V Banten 2018 Rudi Maesyarasyid.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus merampungkan sport center yang akan menjadi venue utama pergelaran Porprov V Banten 2018. Tidak hanya sebagai venue utama, sport center juga akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan pesta olahraga empat tahunan Banten tersebut. “Tapi, kami sedikit khawatir beberapa venue tidak akan selesai tepat waktu. Seperti lintasan atletik, ketika kami akan memasang track sintetik, tiba-tiba hujan turun. Otomatis kan tidak jadi dipasang. Belakangan ini curah hujan di Kabupaten Tangerang sangat tinggi dan kondisi ini sedikit menghambat pengerjaan venue,” kata Komarudin usai pertemuan di KONI Banten, kemarin siang.

Komarudin menambahkan, untuk mengatasi bila terjadi keterlambatan penyelesaian sport center, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pihak swasta yang memiliki venue. “Kami sudah menginvetarisasi venue, baik milik swasta atau lainnya. Tapi, kami tetap optimistis sport center akan rampung tepat waktu. Kalau target Pak Bupati, sport center akan rampung akhir tahun 2017,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo menyatakan, porprov merupakan ajang strategis sebagai tolok ukur pembinaan olahraga di Banten. Untuk itu, ia meminta pelaksanaan porprov harus maksimal. “Kita harus meraih tri sukses, yakni sukses prestasi, sukses pelaksanaan, dan sukses pertanggungjawaban. Untuk itu, koordinasi harus ditingkatkan agar pelaksanaan Porprov V Banten 2018 berjalan sesuai rencana dan yang terpenting melahirkan patriot-patriot olahraga Banten yang akan membela nama Banten pada PON XX Papua 2020,” ucapnya.

Mengenai venue pertandingan, mantan Kapolda Banten itu optimistis venue pertandingan porprov akan terpenuhi dan selesai tepat waktu. “Kalau kami lihat, persiapan yang dilakukan tuan rumah sudah bagus. Kalau ada kendala, itu tidak terlalu mengganggu. Saya yakin Kabupaten Tangerang mampu dan bisa mengatasi kendala itu,” pungkas Rumiah. (Andre AP/RBG)

BAGIKAN