SERANG – Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disdagperinkop) Kota Serang Akhmad Benbela mengatakan, harga daging sapi impor di pasaran masih stabil kendati sudah dikenakan pajak 10 persen oleh pemerintah.

“Sekarang harga daging masih stabil Rp110 ribu itu kualitas satu, itu masih relatif stabil,” ungkap Benbela kepada wartawan, Jum’at (22/1/2016).

Dengan kondisi seperti ini, ia berharap para pedagang tidak memanfaatkan kondisi dengan menaikkan harga jual daging sapi.

“Kalau terkait kebijakan PPN 10 persen, kami sebagai kepanjangan pemerintah pusat tidak dapat berbuat apa-apa dengan keluarnya kebijakan ini,” kata Benbela.

Terkait dengan rencana mogok yang dinyatakan oleh pengusaha daging di Kota Serang, Benbela mengatakan, hal tersebut tidak sesuai dengan budaya masyarakat Kota Serang yang religius.

“Ada masalah juntrungan belum jelas, malah disikapi dengan mogok. Itu tidak bagus, lebih cocok musyawarah mufakat, memang imbasnya mogok bukan masyarakat, tapi pedagang juga rugi, apalagi daging sapi bukan barang awet,” katanya.

Lebih lanjut, Benbela menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya belum mendapat pengaduan atau keluhan apa-apa, dari badan sengketa konsumen. (Fauzan Dardiri)