LEBAK – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak memberikan pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan kepada perwakilan 50 organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Lebak.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan daya tahan, daya saing, dan kemandirian para pemuda yang tergabung dalam OKP tersebut. Pemuda mempunyai potensi yang strategis sehingga perannya perlu kita kembangkan dalam membantu mempercepat pembangunan di Lebak,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Uus Sutisna saat memberikan sambutan di gedung PGRI Lebak, Jalan Siliwangi Pasir Ona, Kamis (7/12).

Selain itu, kata Uus, para OKP yang mayoritas dijalankan oleh para pemuda ini diharapkan dapat mampu bersaing pada Masyarakat Ekonomi Asean. Oleh sebabnya, pembinaan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kita berikan pembinaan agar pemuda di Kabupaten Lebak mampu bersaing pada Masyarakat Ekonomi Asean. Menjadikan pemuda yang kreatif, mandiri, berakhlak mulia dan berdaya saing,” katanya.

Asda III Kabupaten Lebak Dedi Lukman yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, saat ini sedang mengalami krisis multidimensional.

“Mengingat saat ini sebanyak 5,9 juta anak bangsa Indonesia menjadi korban narkoba, terorisme serta tingginya angka pengangguran. Oleh karena itu, pembinaan ini agar dimanfaatkan dengan baik oleh para OKP supaya lebih kreatif dalam mewujudkan bangsa yang lebih mandiri dan berdaya saing,” ujarnya. (Omat/twokhe@ail.com).

BAGIKAN