SERANG – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie optimis maju dalam Pilpres mendatang, walaupun PDI-P sudah resmi mencalonkan Gubernur DKi Jakarta, Joko Widodo.

“Pencalonan Jokowi atau Bu Mega, bagi Golkar biasa saja, dan tidak akan merubah strategi pemenangan,” ungkapnya pada wartawan seusai memberikan orasi politik dalam kampanye nasional terbuka perdana, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Minggu (16/3) siang.

Pria yang akrab disapa Ical ini menjelaskan bahwa optimisme tidak terlepas kerja-kerja politik yang dilakukan olehnya selama ini, melakukan sosialisasi, kunjungan ke daerah-daerah. “Kita optimis sekali, ya kalau mau maju kita harus optimis,” ujarnya.

Mengomentari soal kemungkinan adanya tokoh Golkar yang nantinya mendampingi Jokowi? Ia mengatakan, sudah ada aturannya, yaitu kalau menjabat struktural harus mengundurkan diri dari jabatan strukturalnya, demikian juga yang jadi anggota DPR.

“Semua orang berhak menjadi calon presiden dan calon wakil presiden, dan Golkar merasa bangga bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Indonesia. Bukankah seluruh kader-kader terbaik partai partai itu dari Partai Golkar,” tuturnya.

Selain itu ia juga tidak takut tokoh yang maju dengan partai lain akan menggembosi Golkar. Selama aturan organisasi dipenuhi, dia mengatakan, sah-sah saja. “Partai Golkar sudah biasa hadapi itu,” tandasnya. (Fauzan)***