SERANG – Pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten definitif terus dikebut. Pasalnya, waktu yang tersedia untuk mengisi jabatan itu tidak akan lama. Mengingat masa jabatan Plt Sekda Banten Asmudji HW pun akan berakhir pada November 2014 mendatang.

Jabatan Sekda Banten definitif dengan demikian harus segera terisi sebelum ada salah satu anggota Panitia Seleksi (Pansel) harus pensiun pada akhir masa jabatan. “Nah makanya itu kita kejar (sebelum pensiun-red),” ujar Plt Sekda Banten Asmudji HW kepada wartawan, Senin (1/9/2014).

Arahan Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno kepada dirinya, Oktober 2014 seleksi Sekda Banten sudah tuntas. “Maka dari itu, kita lakukan langkah-langkah percepatan. Kita akan kontak LAN (Lembaga Administrasi Negara-red). Sebenarnya yang agak panjang itu kan pendaftaran, selama dua minggu. Tapi untuk langkah-langkah berikutnya kan nggak diatur waktunya. Makin cepat kita melaksanakan, makin baik,” ujarnya.

Kuncinya, kata Asmudji, ada di LAN yang akan melaksanakan seleksi kompetensi, manajerial, dan kemampuan bidang para kandidat calon Sekda Banten. “Kalau LAN bisa cepat, ya udah selesai,” katanya.

Asmudji HW mengatakan, Pansel membuka lebar kesempatan kepada pejabat yang berminat mendaftar menjadi Sekda Banten definitif. “Bagi pejabat yang memenuhi syarat boleh mendaftar. Wartawan juga boleh mendaftar kalau nemenuhi syarat,” guraunya.

“Hari ini, Senin (1/9/2014) kan mulai pendaftaran. Mudah-mudahan sudah yang daftar. Karena kita punya waktu sampai tanggal 19 September 2014 kan,” katanya. (Wahyudin)
BAGIKAN